Sabtu, 16 Februari 2019

ALPRO2 2C

STRUCT
1.      Pengertian Struct
Struct merupakan kumpulan variable-variable yang bertempat di suatu tempat yang sama, tetapi  variable-variable yang berbeda tipenya yang tersimpan dalam satu nama structure. Berbeda-beda tipe data seperti char, int, float, dll.
2.      Penjelasan Object.
Struct adalah deklarasi untuk membuat sebuah tipe data baru yang didirikan oleh programmer sebagai data structure. Data structure tersebut akan digunakan sebagai pembuatan object, pembuatan object itu dapat dilakukan didalam deklarasi struct atau diluar deklarasi struct. Pembuaan object sendiri sama seperti pembuatan variabel seperti biasanya, yang berbeda hanya kita menggunakan tipe structure sebagai tipe datanya.
3.      Cara Mengakses Member Dari Struct
Member adalah variabel yang didirikan di dalam struct, dijadikan sebagai satu bagian dari struct. Kita dapat mengakses member dari struct sebelum mendirikan object menggunakan data struct, karena struct hanya rancangan dari tipe data struct. Setelah mengakases member struct dari object kita membutuhkan Member Access Operator diantara nama object nama anggota variable struct.
4.      Cara Inisialisasi object
Inisialisasi adalah suatu tindakan untuk memberikan nilai awal pada suatu variabel. Pada object untuk memberikan nilai awal dengan beberapa cara yaitu, non-static member initialization, initializer list, dan uniform initialization.
1.         Non-static Member
Non-static Member adalah suatu tindakan memberikan nilai awal member structure kepada object dengan cara memberikan nilai di saat mendirikan member dari struct. Nilai inisialisasi akan berlaku ke semua object yang menggunakan tipe structure tersebut.

2.         Initializer List 
Initializer List adalah  adalah cara inisialisasi dengan memberikan nilai awal disaat mendirikan object, nilai tersebut hanya akan berlaku pada object itu sendiri.


3.         Uniform Initialization
Uniform Initialization adalah merupakan inisialisasi yang masih    sama seperti initializer list, hanya saja tidak menggunakan tanda = .
5.      Besar Memori Dari Struct
Deklarasi struct sama sekali tidak memakan memori, struct bisa dikatakan hanyalah sebuah rancangan, yang memakan memori adalah Object yang didirikan menggunakan data structure sebagai tipe datanya. Jumlah memori dari object akan memiliki besar dari total besar memori member yang ada pada struct tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Blog di Martikulasi MABA 2022

MARTIKULASI MABA 2022 Ini adalah pertama kali saya membuat blog, ini pengalaman yang sangat mengesankan untuk saya, karena saya bisa membu...